Benarkah Efek Beautify iPhone XS Kelewat Lebay?

0
78

Benarkah Efek Beautify iPhone XS Kelewat Lebay?

Dokterandro.com – Beberapa pemakai iPhone XS mengeluhkan camera depan hp anyar Apple itu sebab dirasa memakai feature beautify yang terlalu lebay alias berlebihan.

Dampak yang dimaksud ialah saat muka si pemakainya berubah menjadi tidak sesuai kenyataan, seperti sangat halus, saat selfie memakai hp anyarnya itu. Serta mereka juga menuding Apple memakai filter beauty model yang memakai algoritma spesifik untuk melembutkan kulit muka si pemakai.

Sebatas info, dampak beautify seperti ini sebetulnya telah umum dipakai di beberapa hp yang tersebar di Indonesia. Dimana dengan filter ini, software camera akan membuat kulit tampak lebih halus atau lebih cerah daripada aslinya.

“Saya terasa frustrasi dengan kameranya. Saya tampak bodoh di poto. Seperti saya memakai filter air brush,” catat seseorang pengguna Reddit.

“Saya baru mendapatkan hp ini serta menyenanginya, akan tetapi saat saya buka aplikasi camera serta menyalakan camera depan, muka saya tampak seperti memakai filter Snapchat. Kulitku tampak sangat halus,” catat pemakai yang lainnya.

Ada pula Lewis Hilsenteger yang popular dengan account YouTube UnboxTherapy turut memberi komentar. Menurut dia, ia tampak seperti memakai bedak sesudah memakai camera depannya.

Dalam video yang belakangan ini di-publish, Hilsenteger menyebutkan kejadian ini menjadi ‘beautygate’.

“Menjadi kelihatannya, apa pun proses yang berlangsung di sini, baik dengan pengenalan muka, atau smart HDR serta apa pun yang berada di sana, sebab bahkan juga saat smart HDR dimatikan, perihal ini selalu berlangsung. Ini ialah beauty model yang tertutupi, ini beauty model rahasia,” katanya berspekulasi.

Akan tetapi benarkah Apple memakai feature beauty model di iPhone XS? Feature ini tidak sempat dimaksud di Apple.com, tidak seperti feature camera lainnya seperti Portrait Model, yang diklaim Apple memakai machine learning untuk memisahkan muka yang berada di photo.

Akan tetapi ada pula yang beranggapan dampak itu berlangsung sebab karena terdapatnya feature penghilang noise photo, yang umum muncul saat memphoto ditempat yang kurang sinar. Nah, dampak beauty model yang membuat muka menjadi sangat halus juga bisa berlangsung sebab dampak penghilang noise yang sangat agresif.

Akan tetapi pasti ini masih tetap hanya anggapan, sebab Apple juga belumlah keluarkan komentarnya tentang perihal ini, demikian info Efek Beautify iPhone XS Kelewat Lebay?

sumber detiknet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here